26 September 2008

The End of Ramadhan

Whew..finally we face the end of this peaceful and holy Ramadhan. Udah ampir sebulan kita para umat Islam yang beriman menikmati cobaan menahan lapar, haus dan nafsu.. Ramadhan kali ini entah kenapa menjadi kemunduran yang besar buat gw, dari taun lalu yang berjalan mulus tanpa bolong puasa, taun ini lewat dengan menyedihkan, dimana iman gw merosot drastis en kalah ama hawa nafsu dan berujung pada rekor ga puasa paling menyedihkan seumur jagung gw, ditambah mencicipi beberapa teguk bir dingin di pinggir CK tanjung bungkak en beberapa puntung rokok Marlboro merah-putih pada saat umat yang laen pada tarawihan, i'm such a succesful jerk dengan bersikap baek dan anteng waktu pulang ke rumah..

Dan semua itu menjadi dilema tersendiri buat gw, the whole pikiran2 iseng, bengal, jorok, semua rasa ingin tahu remaja masih aja menjadi penghalang buat gw untuk mencapai tobat yang sebenar-benarnya. Gw masih belom pengen ngelepas masa muda ini, masa dimana gw masih ngumpul-ngumpul sambil ngerokok dan minum bersama teman-teman di pinggiran CK ampe pagi, cabut dari kelas pas pelajaran agama dan bahasa daerah, bolos pembinaan lewat jendela, bertengkar ama ortu kalo ga dikasih duit, dan semua dosa-dosa yang biasa diperbuat anak muda jaman sekarang. Masa-masa yang romantik, melankolia dengan nada major dan minor yang saling bertaut-tautan membentuk chorus eksentrik, dengan untaian lirik-lirik yang jujur, bebas, semangat menghentak-hentak meskipun sesekali bait2 mellow penuh cinta terselip didalamnya..niru gaya nulisnya mas Andrea Hirata dikit..hehe
And the second part of our life as man flew away by some smooth fade out.

Jadi inget kata-kata eyang gw dulu: "Cu, kalo lagi ML ama perawan pas malem jum'at, jangan keluarin di dalem..!"....Eh, bukan, bukan yang itu...Yang ini2: "Cu, kalo kamu kepingin terhindar siksa kubur en api neraka, solat dan puasa yang rajin, jangan berani ama orangtua, karena Allah senang pada orang-orang yang soleh, beriman dan menjauhi larangan-larangannya", kata-kata yang udah lama terlupakan itu kemaren jadi terus bergema pas gw gak sengaja liat foto-foto fenomenal tentang mayat anak remaja yang di gali lagi dari kuburnya setelah waktu berlalu hanya 3 jam, begitu dibuka kaen kafannya, Subhanallah, mayat itu kaya abis dikeroyok massa, mukanya ancur en badannya biru-biru semua, padahal meninggal gara2 sakit. Orang-orang berkometnar dengan pasti kalo mayat itu uda ngalamin siksa kubur. Shit! Ga isa tidur mikirinnya, nulis sambil bayangin aja udah merinding, padahal siang-siang bolong gini..
That's one most creepy stories i ever heard, and unfortunately, it's not a legend, folklore or what, it's just plain reality..

Ramadhan akan segera berakhir..entah kenapa gw menyesali ini. Setaun lagi, ato mungkin gak baru isa gw ketemu bulan ini lagi dan gw bakal sangat merindukannya. Begitu banyak pahala yang bisa diisi di bulan ini, tapi malah dosa yang tertimbun samar di punggung penuh jerawat ini..terlalu!!

Tidak ada komentar: